Opera tips

Cara “sehat” main Pokemon Go!

tip sehat bermain pokemon go

Setelah dirilis secara resmi di Indonesia, kita telah dihebohkan dengan game bernama Pokémon Go yang dapat di download di iOS dan Android. Game ini  mengalahkan  rekor yang dipegang oleh game Candy Crush Saga di Amerika sebagai game yang paling banyak di download. Pokémon Go mencuri perhatian masyarakat terutama kalangan anak muda.

Tentunya sebagaian dari kamu sudah tahu cara mainnya dimana game ini memperbolehkan pemainnya untuk menangkap, bertempur dan juga memelihara makhluk virtual yang dinamakan Pokemon. Pemain dibuat seperti berada di dunia nyata dengan bantuan GPS dan juga kamera untuk melihat keberadaan makhluk virtual lainya yang akan di tangkap.

tip sehat bermain pokemon go

Pokémon Go telah menjadi buah bibir di masyarakat sejak beberapa bulan lalu, ada yang berpendapat postitif tapi tidak sedikit yang berpendapat kalau game ini berdampak negatif. Banyak kejadian seperti kecelakaan lalu lintas, orang yang terluka karena tidak memperhatikan jalan dan juga beberapa dampak seperti menjadi lupa waktu, tidak fokus bekerja, baterai smartphone yang cepat habis dan tagihan pulsa yang membengkak.

Berikut ini cara-cara “sehat” buat main Pokémon Go:

  • Ingat waktu

Memang sih yang namanya main game pasti seru dan kadang bikin kita lupa waktu. Untuk itu disarankan kamu tetap ingat dengan kewajiban yang ada, bahwa pekerjaan harus di selesaikan tepat waktu ataupun tugas kuliah yang harus digarap. Jadi buat kamu yang main Pokémon Go, jangan sampai lupa waktu karena terlalu asik main.

  • Jangan main sambil berkendara

Mungkin Opera Friends sudah sering mendengar berita bahwa ada kecelakaan lalu lintas yang terjadi karena pengendara sibuk bermain Pokémon Go. Nah, buat kalian yang lagi berkendara jangan sambil bermain Pokémon Go ya karena bisa bahaya buat orang lain dan diri sendiri juga.

  • Hemat baterai dan kuota

Untuk urusan baterai yang menjadi boros, Opera Friends tidak usah khawatir karena Opera memiliki aplikasi Opera Max yang bisa membantu untuk hemat baterai dengan mematikan background data dari aplikasi yang berjalan. Selain itu kamu dapat dapat mengendalikan penggunaan kuota di smartphone kamu melalui Opera Max untuk hemat kuota, karena aplikasi Pokémon Go ini memakan cukup banyak data!

opera-max-pokemongo

  • Hati-Hati tempat berbahaya

Karena permainan ini mengharuskan pemainnya untuk berjalan mencari makhluk virtual lainya dan menangkapnya, banyak orang yang tidak sadar kalau daerah yang mereka datangi berbahaya atau rawan. Kalau bisa Opera Friends ajak teman untuk menemani ya supaya terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

  • Awas pejambretan

Karena permainan ini menggunakan gadget, pastinya setiap kamu main orang akan melihat gadget kamu dan buat oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab ini merupakan sasaran empuk untuk mereka. Opera Friends harus waspada dengan lingkungan sekitar, kalau sekiranya sudah ada yang mencurigakan kalian harus mencari tempat yang aman atau ramai agar si penjambret tidak berani melakukan aksinya.

 


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now