Browser

Opera Mini Berikan Akses Download Lebih Cepat dan Bar Notifikasi Facebook Untuk Kamu

Halo, Opera Friends! Ada kabar gembira nih untuk kamu semua. Selama beberapa minggu ke depan, kamu akan mendapatkan kesempatan untuk menguji beberapa fitur menarik terbaru dari Opera Mini, yang kami harap akan sangat berguna dan membuat pengalaman browsing¬-mu jadi lebih menyenangkan. Tahun ini, Opera Mini bukan hanya akan membantu kamu mengakses web saja, tetapi juga memungkinkan kamu untuk berinteraksi dengan konten yang lebih banyak saat kamu browsing.

Ada beberapa rencana (rahasia yang luar biasa, tentunya!), tapi, berikut adalah gambaran fitur-fitur yang akan datang, yang membuat kita tidak sabar untuk berbagi kepada Opera Friends semua:

Memindai situs untuk video dan musik yang dapat diunduh secara otomatis:

Ini masih sangat dini untuk diumumkan, tapi kami sangat bersemangat untuk berbagi fitur unik ini, yang tengah kita kerjakan dan ingin mendapatkan feedback kalian.

Fitur ini sangat berguna bagi kamu untuk mengunduh file secepat mungkin.

Kenyataannya, situs download memang tidak selalu mudah untuk dinavigasi karena mengandung banyak iklan yang mengganggu dan daftar tautan unduhan tanpa keterangan tautan mana saja yang benar-benar bekerja.

Di sinilah Opera Mini berperan.

Dengan mengaktifkan Mode penghemat data ekstrim, Opera Mini secara otomatis akan memindai tautan unduhan yang bekerja dalam situs yang kamu kunjungi dan menyuguhkan kamu dengan menu drop-down di bagian atas layar kamu. Kamu tidak perlu repot-repot scrolling atau masuk ke situs yang kamu tidak tahu.

Nah, akan terlihat seperti ini:

1. Pastikan kalau kamu sudah mengaktifkan Mode ekstrim. Caranya dengan masuk ke menu O
dan klik penghematan data
2. Pada situs web tertentu, ikon untuk mengunduh akan muncul di kiri atas bar URL
3. Tekan ikon tersebut dan sebuah daftar tautan unduhan dari halaman web akan muncul
4. Pilih yang kamu inginkan dan unduhan kamu akan langsung dikirim ke download manager
kamu

Sejauh ini, fitur download di Opera Mini tersedia di Facebook dan beberapa lainnya. Daftar ini akan bertambah banyak berdasarkan situs yang paling sering kalian akses di Opera Mini.

Jangan pernah melewatkan momen dengan bar notifikasi Facebook terbaru:

Apakah Opera Friends suka menghabiskan waktu dengan Facebook, tapi tidak suka dengan aplikasinya yang cenderung membuat boros baterai? Sekarang Opera Mini memungkinkan kamu untuk mengakses feed kamu dan teman-teman kamu tanpa bergantung pada aplikasi Facebook.

Ketika kamu akses Facebook dengan Opera Mini terbaru, kamu akan berkesempatan untuk menambahkan bar notifikasi di tampilan screen smartphone kamu, dan itu bisa sangat berguna.

Bar notifikasi tersebut akan membuat kamu tetap up-to-date ketika kamu di mention dalam sebuah komentar, ada yang meminta jadi teman kamu di Facebook, mendapat pesan langsung, atau notifikasi Facebook lainnya yang biasa kamu terima.

Beberapa hal lain yang di update dalam Opera Mini:

– Kompresi halaman yang tersimpan
– Dukungan untuk video boost saat menggunakan Mode ekstrim
– Peningkatan pada tampilan download manager
– Perbaikan bug dan fitur internal lainnya agar Opera Mini kamu berjalan cepat dan halus


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now