Browser

Ini dia Opera 41! Lebih cepat dan lebih baik

Kami  semua tahu perasaan itu. Kamu ingin memeriksa situs web favoritmu, tetapi ketika kamu membuka laptop atau menyalakan komputermu, kamu sadar bahwa  browsermu tertutup. Kemudian kamu klik pada ikon browser dan  harus menunggu beberapa saat hingga  browsermu membuka situs tersebut…

Kami memiliki solusi untuk kamu: Opera 41 versi terbaru memiliki urutan startup yang baru dan lebih cerdas, dirancang sedemikian rupa sehingga tab yang paling penting  dapat termuat lebih dari 80% lebih cepat.

Selain itu, Opera 41 memiliki beberapa perbaikan lainnya, seperti waktu baterai yang lebih lama saat video conferencing dan penggunaan CPU yang lebih rendah untuk video pop-out.

Sekuen Startup yang lebih cepat

Selama lebih dari sepuluh tahun, pengaturan standar ketika meluncurkan browser Opera Anda ialah memulai kembali di mana Anda meninggalkannya di sesi sebelumnya. Sekarang, dengan penambahan urutan startup yang lebih cerdas, Opera mampu memulai lebih cepat dengan memberikan prioritas pada tab yang terakhir aktif dan tab yang dikunci. Dengan memprioritaskan tab yang paling penting untuk Anda, kebanyakan pengguna akan merasakan bahwa konten termuat sangat cepat. Hasil tes menunjukkan peningkatan  kecepatan rata-rata 86% ketika menguji waktu startup dengan lebih dari 42 tab terbuka di sesi sebelumnya. Untuk satu set dengan sekitar 10 tab, hasilnya masih di atas 50%.

Tahun ini, kami telah berhasil memimpin persaingan di antara browser-browser lainnya dan mencarikan solusi bagi berbagai keluhan pengguna. Itu sebabnya kami telah memperkenalkan fitur unik seperti VPN, ad blocker bawaan, penghemat baterai dan video pop-out.

86-percent-faster-startup-opera-for-computers-version-31-img2

Hemat baterai ketika video conference dan akselerasi hardware pada video pop out

Opera 41 juga dilengkapi dengan berbagai perbaikan lainnya. Melakukan video conference dan fitur video pop-out di Opera sekarang didukung oleh akselerasi hardware tidak seperti sebelumnya yang didukung oleh CPU. Hal ini menurunkan kebutuhan untuk dukungan CPU dan membebaskan sumber daya PC untuk hal-hal lain, sehingga komputer dapat bekerja lebih cepat dan mengurangi konsumsi baterai.

Personalized Newsreader

Kami juga telah melakukan banyak perbaikan pada personalized newsreader  termasuk opsi untuk menambah sumber bahkan jika pengguna tidak tahu URL RSS yang tepat. Begitu juga untuk navigasi sejarah dan kamu bisa kembali ke tampilan sebelumnya.

personalized-news-reader-opera-for-computers

Pelajari lebih lanjut tentang versi ini di posting blog pengembang kami.

Download Opera browser di sini.

 


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now