Browser

Opera untuk Android dengan tampilan baru

Hari ini kami meluncurkan browser Opera untuk Android versi terbaru dengan antarmuka pengguna yang didesain ulang secara keseluruhan. Perubahan ini dilakukan secara bertahap, sehingga beberapa pengguna mungkin akan mendapatkan update pada ponsel atau tablet dalam waktu yang berbeda. 

opera untuk android

Perubahan desain 

Layout yang baru di Opera untuk Android ini miliki tampilan baru yang segar, modern, dan terinspirasi oleh desain dari Android.

Pertama-tama, kamu akan menemukan halaman awal dengan desain yang baru. Speed Dial berada di sebelah kiri dari carousel, dan disebelah kanan adalah feed berita. Geser ke atas untuk melihat saluran favorit kamu dan tekan ikon “+” dibagian kanan untuk mengkonfigurasikan topik favoritmu tersebut. Opera Friends dapat dengan mudah menambahkan dan menghapus topik sesuai dengan berita yang ingin kamu dapatkan. Feed berita ini juga dilengkapi dengan mode pembaca/reader mode yang dapat diatur pada Pengaturan, dimana akan memuat halaman dalam sekejap! 

opera untuk android

Selanjutnya, coba kita lihat Personal Corner/Ruang Personal pada browser. Tap pada ikon bergambar orang di pojok kanan bawah, untuk menemukan gambaran dari halaman yang disimpan untuk dibaca offline, bookmark, riwayat browsing dan download. Opera Friends juga dapat masuk/sign in untuk menyinkronisasikan Speed Dial, bookmark, tab dan riwayat browsing.

opera untuk android

Pada pojok kanan atas dari browser dapat ditemukan menu dengan 3 titik. Ketika berada pada halaman web, menu tersebut memiliki fungsi “temukan pada halaman” dan “bagikan”. Melalui opsi “Add to/Tambahkan ke” kamu dapat menambahkan situs yang kamu akses ke Speed Dial, ke home screen Android dan masih banyak lagi. Untuk mengaktifkan penghematan data serta masuk ke pengaturan browser juga dilakukan pada menu 3 titik/three-dots ini. 

Kami telah mengelompokkannya untuk mempermudah pengguna melakukan navigasi untuk penghematan data, ad blocker dan kompresi video, serta konfigurasi start page tingkat lanjut. 

Kami terus menyempurnakannya dengan mengejakan pilihan untuk beralih dari tampilan tablet dan normal, mengubah bahasa dari feed berita dan memilih folder download serta masih banyak lagi. Nantikan terus update selanjutnya!

Share feedbackmu

Coba gunakan Opera untuk Android sekarang dan sampaikan pendapat kamu di sini atau melalui fanpage Opera Indonesia di Facebook dan Twitter


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now