Opera tips

Tingkatkan Kecepatan Internet di Smartphone Androidmu

Tingkatkan Kecepatan Internet di Smartphone Android

Tingkatkan Kecepatan Internet di Smartphone Android

Ternyata, setelah diselidiki, yang dapat membuat koneksi internet lambat di smartphone-mu tidak melulu disebabkan oleh jaringan internet lho, tetapi banyak faktor lain yang menentukannya mulai dari aplikasi yang ada di smartphone kamu hingga munculnya iklan ketika sedang browsing.

Opera Friends sekarang tidak perlu khawatir lagi, berikut beberapa tips dari Opera supaya bisa meningkatkan kecepatan ketika sedang terhubung ke internet dari smartphone Android kamu:

  • Tutup Aplikasi yang tidak digunakan

Terkadang kita penasaran, kenapa sering sekali kuota cepat berkurang ketika jarang menggunakan aktifitas internet di smartphone? Ternyata, hal itu banyak disebabkan oleh latar belakang aplikasi yang belum ditutup di smartphone kamu. Ketika Opera Friends membuka 10 aplikasi berjalan di latar belakang smartphone, maka 10 aplikasi itu akan tetap memakan kuota internet meski kamu sedang tidak menggunakannya. Oleh karena itu, untuk memastikan kecepatan internet optimal, tutup semua aplikasi bila sedang tidak digunakan.

  • Download aplikasi untuk mempercepat internet

Ketika sedang traveling, kecepatan internet smartphone pun menjadi tidak stabil dan itu akan menjadi suatu hal yang menyebalkan. Oleh karena itu, sebaiknya gunakanlah aplikasi manajemen data untuk bisa mempertahankan kecepatan internet yang stabil. Misalnya, ketika Opera Friends gemar menggunakan Instagram untuk mengunggah foto saat traveling, Opera Max dapat menghemat 50% dari penggunaan data kamu dan bisa  mengurangi setengah waktu loading internet. Lalu, jika Opera Friends gemar mendengarkan lagu atau video streaming menggunakan aplikasi Joox, Youtube, atau Netflix, aplikasi Opera Max yang telah digunakan lebih dari 10 juta pengguna ini dapat mengkompresi data smartphone kamu yang membuat streaming pun lebih cepat.

  • Hapus aplikasi yang tidak terpakai

Opera Friends, masih memiliki aplikasi lama tapi sudah tidak digunakan? Nah, ternyata aplikasi yang tidak terpakai juga bisa menghambat kinerja smartphone dengan mengkonsumsi RAM dan memori. Aplikasi yang tidak digunakan pun dapat mengambat aplikasi lain dan smartphone-mu secara keseluruhan, yang akan mengarah kepada kecepatan internet saat sedang browsing. Maka dari itu, hapus semua aplikasi yang tidak terpakai di smartphone android kamu untuk bisa membuat internet lebih cepat.

  • Blokir iklan ketika browsing

Ads atau iklan sering sekali muncul ketika sedang browsing. Hal itu pun dapat menghambat kecepatan internet, Opera Friends dan mengganggu kegiatan browsing kamu. Alasannya adalah karena iklan yang dilihat ketika sedang browsing menggunakan data internet secara lebih. Maka dari itu, kamu bisa gunakan Opera Mini yang dapat langsung memblokir iklan dan membuat aktifitas browsing lebih cepat.

  • Pilih Wi-Fi ketika tersedia

Jika tidak memiliki koneksi 3G atau 4G, lebih baik kamu memilih untuk terhubung dengan hotspot WI-Fi terdekat. Hal ini akan memberikan kamu kecepatan internet yang lebih baik. Jika ternyata masih ada kendala karena Wi-Fi sibuk yang digunakan oleh banyak orang, kamu bisa menyalakan mode Ekstrim pada pengaturan di Opera Mini browser untuk mengakses halaman web dengan lebih ringan, yang telah melalui proses kompresi hingga 90%.


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now