tips

Tips musik ketika mudik di hari Lebaran

musik religi

Opera Friends, selain kuliner ada satu tren lagi yang biasanya muncul selama bulan Ramadhan, yakni ramainya lagu-lagu bertemakan religi. Ketika kita pergi ke tempat-tempat pusat perbelanjaan, restoran dan sebagainya, hampir dipastikan telinga kita senantiasa disuguhkan dengan beraneka ragam lagu islami. Selain itu, banyak juga siaran televisi dan radio yang serempak memainkan musik religi untuk membangun semangat dan khidmat Ramadhan, serta menjelang Idul Fitri ini.

musik religi

Nah, bagi Opera Friends yang ingin menambah kualitas momen Ramadhan dan meramaikan suasana Idul Fitri atau bahkan ketika terjebak macet dikala mudik lebaran dengan mendengarkan lagu-lagu religi pilihan, dapat dengan mudah mengunduh beberapa aplikasi music terpecaya untuk secara langsung memilih playlist sesuai selera masing-masing sebagai berikut:

  • Soundcloud

Selain sebagai aplikasi untuk berbagi lagu atau rekaman kepada khalayak ramai, Soundcloud bisa dijadikan referensi untuk mendengarkan musik atau audio dengan memilih genre apa yang ingin Opera Friends dengarkan. Jadi, kalau ingin mendengarkan musik religi, Opera Friends bisa langsung streaming di Soundcloud yang bisa diunduh di Play Store maupun di Apps Store.

  • Gtunes Music

Gtunes merupakan aplikasi untuk mengunduh music secara gratis pada Android. Aplikasi ini juga menawarkan fitur agar Opera Friends dapat menjadikan lagu yang telah diunggah sebagai nada dering pada Smartphone.

  • Music Download Paradise Pro

Aplikasi musik ini hanya tersedia di Play Store, yang dapat memudahkan Opera Friends untuk mencari dan mengunduh lagu-lagu pilihan. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah bisa umengunduh lagu, video atau klip pendek dan sekaligus efek suara. Selain menjadi sebuah aplikasi downloader, ketika mengunduh sebuah lagu, Opera Friends juga bisa mengunggah liriknya, sehingga semakin memudahkan untuk mendengarkan lagu sambil menghafal liriknya.

  • Tune Music

Tune Music bisa dibilang sebuah aplikasi musik yang akurat, karena dirancang dengan menggunakan sistem multi pencarian mp3, sehingga meminimalisir terjadinya kesalahan ketika mengunduh lagu. Ketika Opera Friends mengunduh lagu tapi mungkin yang diunduh bukan lagu aslinya atau memiliki kualitas buruk, disarankan agar menggunakan aplikasi ini yang dapat Opera Friends temui di Play Store pada smartphone Android.

  • Top Lagu Religi

Aplikasi ini bisa dinikmati oleh Opera Friends di Play Store secara gratis. Cocok banget untuk Opera Friends yang suka lagu-lagu religi Indonesia. Terdapat juga berbagai klip video yang ditampilkan pada aplikasi ini, seperti karya musik Opick, Jefri Al Buchori, Maher Zain dan seterusnya.

  • TuneWiki Music

Selain berfungsi sebagai pemutar musik, ternyata TuneWiki Music juga menawarkan fitur untuk mengenali lagu dan menampilkan lirik lagu yang dimainkan dalam pilihan 40 bahasa. Selain itu, Aplikasi ini juga dapat terkoneksi dengan media sosial, Opera Friends, dengan menampilkan lagu apa saja yang telah didengarkan dengan berupa daftar menarik yang akan muncul di media sosial kamu.

Hal terpenting dengan menggunakan aplikasi diatas adalah bagaimana aplikasi-aplikasi ini bisa lebih meningkatkan kualitas religi kamu, Opera Friends. Akan tetapi, menjadi sangat menyebalkan ketika ingin menikmati fitur-fitur yang ditawarkan menjadi terhambat hanya karena keterbatasan kuota internet dan baterai, terlebih ketika kamu berada diperjalanan mudik ke kampung halaman. Makanya, biar tidak menghambatmu dalam membuat momen ini, gunakan Opera Max yang bisa membantu kamu menyempurnakan kegiatan dan momen ibadah baik di bulan Ramadhan dan pasca lebaran. Mari tingkatkan momen Lebaran-mu bersama Opera Max!


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now