Kuis

Berbagi cerita tentang siapa Kartini inspirasi hidupmu

Semua pasti mengenal Raden Ajeng Kartini, yang merupakan seorang tokoh Jawa dan Pahlawan Kemerdekaan Nasional. Raden Ajeng Kartini, seorang putri bangsawan asal Rembang, dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi, beliau adalah sosok yang menginspirasi bagi banyak perempuan di Indonesia  dan hari lahirnya, tanggal 21 April, setiap tahun diperingati sebagai Hari Kartini untuk merayakan emansipasi perempuan di Indonesia

Dalam rangka menyambut Hari Kartini, kami di Opera percaya bahwa setiap orang pasti punya sosok Kartini spesial dalam hidup kita dan Hari Kartini adalah momen yang tepat untuk memberikan penghargaan atas pencapaian dan prestasinya Kami mengajak kamu untuk memberikan penghargaan dengan berbagai cerita mengenai sosok Kartini modern di keseharianmu. Kartini modern adalah perempuan-perempuan tangguh yang selalu melakukan hal terbaik untuk dirinya maupun sekelilingnya.

Semangat Kartini ini bisa jadi kamu temui pada dosenmu di kampus, atasanmu di kantor, penulis yang karyanya sangat kamu gemari, penyanyi kesayanganmu, atau bahkan salah satu sahabat perempuanmu yang baru-baru ini melakukan hal yang sangat keren menurut kamu!

Share yuk dan berikan penghargaan kepada Kartini masa kini di sekeliling kita. Tunjukkan siapa Kartini masa kini yang menjadi inspirasi untuk hidup kamu dan tentunya memiliki semangat Do More seperti kami di Opera!

Cara partisipasi via Twitter

  1. Langkah pertama, kamu  harus like Twitter Page Opera Indonesia: https://twitter.com/opera_id
  2. Mention sosok Kartini yang kamu anggap sebagai inspirasi hidupmu beserta dengan alasannya singkat dari timeline Twitter kamu.
  3. Cantumkan hashtag #IniKartiniku

Cara partisipasi via Facebook

  1. Langkah pertama, kamu  harus like Facebook Page Opera Indonesia: https://facebook.com/OperaID
  2. Kemudian, kamu  juga harus melakukan like untuk postingan FB berikut: http://opr.as/inikartiniku
  3. Untuk turut berpartisipasi, kamu harus share post  FB berikut, http://opr.as/inikartiniku, dan tag sosok Kartini yang kamu anggap sebagai inspirasi hidupmu beserta dengan alasannya.
  4. Cantumkan hashtag #IniKartiniku
  5. Untuk poin #3, jangan lupa untuk share postingan tersebut sebagai “share to public” supaya kami dari tim Opera dapat melakukan pengecekan.

Submit cerita mengenai Kartini modern kamu paling lambat tanggal 24 April 2016 pk. 21.00 WIB. Kamu boleh membuat maksimal 2 tulisan tentang wanita yang menginspirasi hidup kamu.

opera-kartini-blog

Hadiah menarik!

Untuk 20 cerita Kartini modern inspirasi hidup kamu yang paling menarik, kami akan mengirimkan karya ilustrasi Kartini hasil kolaborasi Opera dengan ilustrator perempuan berbakat Indonesia, Monica Hapsari, dan goodie bag Opera!

Tunggu apa lagi, yuk gabung dan tulis sekarang tentang Kartini modern dalam hidupmu yang dapat memberikan semangat Do More untuk Indonesia!

 


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now