Browser

#StillYourOpera untuk komputer

Seperti yang sudah kamu dengar, Dewan Direksi Opera telah menyampaikan rekomendasi kepada para pemegang saham untuk mempertimbangkan tawaran akuisisi dari konsorsium perusahaan internet terkemuka di Cina, Qihoo 360 dan Kunlun.

Hal ini adalah berita baik bagi kami di tim dekstop. Jika kesepakatan tersebut terealisasi, Opera untuk komputer akan dapat menjangkau lebih banyak pengguna dan dengan lebih cepat. Kami dapat mempercepat roadmap, memperbaiki bug, dan mengkontribusikan lebih banyak kode ke jaringan internet.

OperaForComputers

Tahun lalu, pengguna Opera untuk komputer telah bertumbuh hingga lebih dari 5 juta pengguna – pencapaian yang cukup baik, terutama di tengah-tengah pasar PC yang sedang mengalami penurunan tajam

Opera juga terus-menerus bekerja untuk membuat browser-nya menjadi semakin lebih cepat, lebih stabil, dan lebih aman. Kami menyempurnakan fitur-fitur yang kamu andalkan, dan kami sedang membuat prototipe fitur-fitur baru yang akan meningkatkan pengalaman browsing untuk kamu. Kami juga menjadi kontributor utama untuk mesin rendering Blink, yang menempatkan posisi kedua setelah Google. Tim desktop di Opera terus berkembang, dan kami merekrut orang-orang hebat, seperti Jon Hicks, sehingga kami dapat memberikan kualitas produk yang terbaik untuk kamu.

Tapi, kami ingin melangkah lebih jauh lagi! Kami ingin membuat browser yang dapat mencapai lebih banyak deskptop, laptop, dan orang-orang seperti kamu. Menurut kami, web browser harus memenuhi kebutuhan semua orang, bukan hanya untuk sebagian orang yang tinggal di pantai barat Amerika Serikat, dan oleh karena itu kami ingin melihat kompetisi yang sehat untuk meraih miliaran pengguna yang akan bergabung dengan kami secara online. Tidak semua orang tersebut akan menggunakan desktop atau laptop untuk mengakses jaringan internet, namun bagi mereka yang melakukannya, sudah pasti perlu mencoba Opera.

Jadi, apa langkah selanjutnya?

startpage-news-separate

Kami sedang menyiapkan banyak hal bagi pengguna Opera di tahun yang akan datang. Sejak akuisisi SurfEasy, kami telah bekerja untuk menambahkan beberapa fitur berbasis teknologi VPN Opera yang baru, yang akan hadir dalam produk-produk kami dalam beberapa bulan mendatang. Fitur-fitur tersebut akan meningkatkan produktivitas dan privasi kamu di browser desktop Opera.

Kami juga beranggapan bahwa browser bisa dan harus lebih berguna bagi para penggunanya. Setahun yang lalu, SVP Global Engineering, Opera untuk komputer, Krystian Kolondra meminta beberapa karyawan lama Opera – dan penggemar Browser – seperti Håkon Wium Lie, Karl Anders Øygard dan Jan Standal, untuk membentuk apa yang kami sebut sebagai Opera Concept group. Mereka bekerja keras untuk mengembangkan ide-ide produk baru dan fitur yang lebih baik, dan mereka melakukannya dengan mengeksplorasi tampilan web masa depan – bukan sekedar tahun depan, tapi juga untuk 2, 5, hingga 10 tahun dari sekarang. Saat ini, ide-ide yang kami hasilkan melampaui sumber daya yang kami miliki, dan kami berharap dapat segera meluncurkan beberapa konsep baru yang menarik untuk kamu di tahun ini.

Jadi, singkatnya: kami tetap berkomitmen terhadap jaringan bebas dan kepada warisan Opera yang dikenal sebagai inovator dan kepada semua pengguna kami di seluruh dunia. Bagi kami, browser desktop tetap menjadi alat yang paling penting dalam kehidupan kita, dan kami berjanji untuk terus meningkatkannya.

Kami sangat bersemangat menantikan apa yang akan terjadi selanjutnya! Stay tuned!


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now