Uncategorized

Social Media bagi Opera

Kamu social media imigran atau social media native?

Tanpa perlu diragukan social media telah menjadi bagian penting bagi kita para pengguna internet. Sebagai pengguna social media, kamu bisa jadi termasuk social media imigran, yaitu para pengguna social media yang telah berimigrasi dari era analog ke digital atau bisa juga para social media native, si generasi millennial yang sangat fasih menggunakan teknologi karena terlahir dan dibesarkan dengan internet dan piranti digital. Nah kelompok yang manakah kamu?

Apa fungsi social media?

Pada awalnya social media adalah media untuk bersosialisasi dan berkomunikasi antar individu. Sayangnya, semakin lama kita menjadi lupa akan fungsi awal social media dan lebih fokus pada ketenaran dan sorotan yang dijanjikan. Kita justru sibuk post foto-foto diri dan kemudian bergumam “Hmm udah berapa banyak yang like ya?” atau “Asik! nambah follower!”. Bahkan jika kita ekstrem, terkadang kita menjadi terlampu sibuk dengan gadget dan lupa dengan sekitar kita. Padahal, fungsi social media seharusnya membantu kita untuk memperluas network dan berinteraksi dengan teman-teman online, bertukar pikiran, saling memberi semangat dan bersama-sama berkontribusi untuk menciptakan kondisi yang positif.

Arti social media untuk Opera

Social media bagi Opera adalah sebagai alat untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan para pengguna kami. Social media adalah membantu kami untuk mendengarkan harapan atau keluh kesah mereka serta untuk membantu jika mereka mengalami kesulitan dalam memahami produk Opera. Setiap masukan yang kami terima melalui komen di social media, selalu kami dengarkan secara seksama dan kami jadikan bahan pertimbangan untuk inovasi produk Opera ke depannya.

Admin social media Opera bukan Robot!

Perusahaan teknologi seharusnya tidak menggunakan robot ataupun mesin penjawab otomatis untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari penggunanya. Dapat kami pastikan bahwa hal seperti ini tidak terjadi di Opera! Kami memiliki tim yang didedikasikan khusus untuk membantu para pengguna Opera dan menjawab berbagai pertanyaan yang muncul di social media. Dengan senang hati, tim social media kami akan selalu berinteraksi dan membantu Opera Friends sekalian, seperti berikut ini

Kami juga sangat mengapresiasi Opera Friends dan sangat senang mendengar komentar kalian tentang Opera. Kami terus ada karena kalian oleh karena itu kami sangat berterima kasih karena Opera Friends sudah terus setia menggunakan Opera!

Seiring dengan memasuki Tahun Baru 2016, kami akan terus dan semakin sering untuk berkomunikasi dengan Opera Friends secara langsung, jadi terus aktif di social media Opera dan sapa kami melalui Facebook, Twitter, ataupun Line Opera ya.

Dan jika kalian mempunyai masukan mengenai koten-konten social media yang ingin kalian lihat di tahun depan, silahkan tinggalkan komen di kolom di bawah ini!


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now